Effective Public Relation
03-05 Juni 2013
18-20 Juni 2013
02-04 Juli 2013
03-05 September 2013
24-26 September 2013
09-11 Oktober 2013
20-22 November 2013
03-05 Desember 2013
DESKRIPSI
Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi oleh kelompok organisasi dalam rangka mencapai tujuannya. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan yang tentunya seluruh aspek tersebut sangat strategis.
Seiring dengan semakin kompleksnya dinamika bisnis di era kekinian, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi oleh organisasi, maka mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Latar belakangmasyarakat yang bervariasi menjadi faktor semakin sulitnya untuk mendapatkan pengertian dan dukungan. Apa yang sering dilakukan adalah memberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana organisasi kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut Publisitas, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja PR.
Kegiatan pempelajaran dan pelatihan secara berkesinambungan merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan manajemen di perusahaan dalam rangka menciptakan tenaga-tenaga Public Relation yang handal dan professional, sehingga dapat menjalankan fungsinya secara efektif.
TUJUAN
Kegiatan pelatihan ini dimaksudkan agar peserta memiliki kemampuan untuk
Memahami bagaimana memanage fungsi PR di perusahaan secara benar, sehingga dengan adanya fungsi PR yang efektif, diharapkan citra perusahaan di mata masyarakat akan lebih mudah terbangun.
Meningkatkan personality peserta sebagai PR di perusahaan, sehingga mampu menciptakan ide-ide dan inovasi-inovasi sejalan dengan visi misi perusahaan.
Mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi, untuk mendapatkan pengertian dan dukungan, disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat,
Mengidentifikasikan kebijaksanaan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepentingan masyarakat.
MATERI
1. Prinsip Pengelolaan PR dalam Perusahaan
2. Peran Penting Public Relations dalam operasi perusahaan
- Fungsi dan peranan PR
- Manfaat Public Relations
- Kedudukan PR dalam organisasi
3. Psikologi Public relations
- Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
- Psikolosi pesan dan strukturnya
- Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)
4. Manajemen dan kode etik Public Relations
- Menyadari sasaran umum PR
- Tahap-tahap yang dibutuhkan
- Kode etik IPRA
- Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA
5. Teknik Menjalin Hubungan Mutualis dengan Masyarakat
6. Inovasi-Inovasi terbaru dalam PR
7. Membangun Kreativitas Individu bagi PR professional
8. Perencanaan Kerja PR
- Proses kegiatan PR
- Langlah-langkah kegiatan
- Hambatan dalam Proses Perencanaan
9. Management Crisis
- Apa itu krisis
- Katagori krisis dan bentuknya
- Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
- Penanggulangan Krisis
- Pra, Masa dan setelah Krisis
10. Corporate Image Identity
- Membentuk opini public
- Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
- Sifat dari opini public
11. Public Figure Session: Kiat Sukses Membangun PR yang Handal dengan Potensi Diri
PESERTA
Pelatihan ini ditujujkan untuk para Staf/karyawan pada posisi General Affair, Humas atau yang berhubungan dengan fungsi Public Relations di perusahaan
TEMPAT
The Papandayan Hotel / The Jayakarta Suites, Boutique Hotel and spa
In House Training:
Depend on request
INSTRUKTUR
Dr. Hj. Ani Yuningsih Dra.M.Si
BIAYA
Biaya pelatihan sebesar Rp 7.500.000/peserta Non residensial. Khusus untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama, biaya pendaftaran sebesar Rp.7.000.000
FASILITAS Meeting room at Hotel ***** Module / Handout Training Kit 2x Coffee Break & Lunch Flashdisk berisi materi Exclusive Gifts Certificate Transportation during training
http://trainingyogyakarta.com/effective-public-relation/
Effective Public Relation
Diposting oleh
gillfunstore
|
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar