Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pelatihan Manajemen Database Dan File Management

Pelatihan Manajemen Database Dan File Management

Deskripsi
Data yang dikelola dengan baik dapat menghasilkan informasi, pengorganisasian data untuk mencegah terjadinya duplikasi yang tidak diperlukan. Data yang terorganisasi dan saling berkaitan antara satu sama lainnya merupakan Basis data (database). Sedangkan untuk mengelola dan mengorganisasikan database yang dibangun dalam suatu Sistem dibutuhkan suatu pengelolaan database yang disebut dengan sistem manajemen basis data.
Database Management System (DBMS) kini telah dikenal dunia usaha sebagai seperangkat program komputer yang mengendalikan pembuatan, pemeliharaan, dan penggunaan database yang merupakan bagian dari manajemen sumber daya informasi yang mencakup semua kegiatan yang memastikan bahwa sumber daya data perusahaan akurat, mutakhir, aman dari gangguan yang tersedia bagi pemakai.
Apabila semua hal tersebut di atas sudah diimplementasikan dengan baik dan benar, maka akan sangat membantu memaksimalkan proses pelayanan, baik kepada internal customer ataupun kepada external customer, sehingga diharapkan dapat membangun image yang baik dan meningkatkan daya saing bagi organisasi tersebut.

Objectives
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk:
1. Mempermudah akses data
Untuk dapat mengakses data yang banyak dengan jumlah transaksi sering maka diperlukan pengelolaan data berbasis manajemen database yang dilengkapi program aplikasi yang mampu mengakses data yang diperlukan secara mudah dan akurat.
2. Mengurangi redudansi dan inkonsistensi data
Sistem manajemen database dibangun berdasarkan database relational yang saling berhubungan antara tabel satu dengan yang lain dengan menggunakan satu field yang disebut field kunci, adanya field kunci ini dapat mengatasi adanya redudansi data dan inkosistendi data.
3. Mengisolasi data untuk distansarisasikan
Sistem manajemen database mampu menstrukturkan dan menyeragamkan data.

Out Line
1. Arti dan pentingnya manajemen perkantoran
2. Kebutuhan dan penggunaan informasi
3. Perabot kantor, mesin kantor dan alat bantu peraga
4. Pemanfaatan teknologi modern untuk sarana pengolahan informasi
5. Organisasi dalam kantor
6. Prinsip Dasar Manajemen kantor dan Filing berdasarkan 5S (5R)
7. Latihan Manajemen Kantor dan Filing berdasarkan prinsip 5S
8. Sistem Korespondensi dan Pengarsipan (manajemen arsip dinamis)
9. Pemahaman Dasar Perancangan Sistem
10. Tujuan Perancangan Sistem
11. Perancangan Proses Sistem
12. Model / Kategori perancangan sistem
• Global-Based Systems
• Group-Based Systems
• Local-Based Systems
13. Kunci Elemen dari Rapid Application Development (RAD) untuk Mendesain Sistem
• JAD
• SWAT
• CASE
• Prototyping
14. Komponen Sistem
15. Tahapan Perancangan Sistem
• Perancangan Output
• Perancangan Input
16. Penerapan Data Base
17. Perancangan Basis Data
18. Model basis Data
• Model Hirarki
• Model Jaringan
• Model Relasional
19. Pemilihan Tools
20. Model pemrograman
21. Arsitektur Sistem Database & Kebebasan Data
22. Praktek dan Studi kasus

Peserta Pelatihan
Pelatihan ini didesain dengan metode Pemaparan Materi, interactive session, Simulasi dan Praktek di lab Komputer.
Biaya
Reguler Training : Rp. 6.500.000,- /peserta neet non residential

Lokasi dan Tanggal
Ibis Malioboro Hotels , 26-28 Februari 2013

Timing Schedule
Daily Course Timings:
07:30 – 08:00 Morning Coffee / Tea
08:00 – 10:00 First Session
10:00 – 10:20 Coffee / Tea / Snacks
10:20 – 12:20 Second Session
12:20 – 13:30 Lunch Break & Prayer Break
13:30 – 15:00 Last Session
15.00- 15.20 Coffee/Tea/Snacks

Course Cordinators Melwin Syafrizal, S.Kom, M.En

http://trainingyogyakarta.com/pelatihan-manajemen-database-file-management/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar