Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Effective Public Relation

Effective Public Relation

03-05 Juni 2013
18-20 Juni 2013
02-04 Juli 2013
03-05 September 2013
24-26 September 2013
09-11 Oktober 2013
20-22 November 2013
03-05 Desember 2013

DESKRIPSI
Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi oleh kelompok organisasi dalam rangka mencapai tujuannya. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan yang tentunya seluruh aspek tersebut sangat strategis.
Seiring dengan semakin kompleksnya dinamika bisnis di era kekinian, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi oleh organisasi, maka mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Latar belakangmasyarakat yang bervariasi menjadi faktor semakin sulitnya untuk mendapatkan pengertian dan dukungan. Apa yang sering dilakukan adalah memberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana organisasi kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut Publisitas, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja PR.
Kegiatan pempelajaran dan pelatihan secara berkesinambungan merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan manajemen di perusahaan dalam rangka menciptakan tenaga-tenaga Public Relation yang handal dan professional, sehingga dapat menjalankan fungsinya secara efektif.
MATERI
1. Prinsip Pengelolaan PR dalam Perusahaan
2. Peran Penting Public Relations dalam operasi perusahaan
- Fungsi dan peranan PR
- Manfaat Public Relations
- Kedudukan PR dalam organisasi
3. Psikologi Public relations
- Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
- Psikolosi pesan dan strukturnya
- Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)
4. Manajemen dan kode etik Public Relations
- Menyadari sasaran umum PR
- Tahap-tahap yang dibutuhkan
- Kode etik IPRA
- Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA
5. Teknik Menjalin Hubungan Mutualis dengan Masyarakat
6. Inovasi-Inovasi terbaru dalam PR
7. Membangun Kreativitas Individu bagi PR professional
8. Perencanaan Kerja PR
- Proses kegiatan PR
- Langlah-langkah kegiatan
- Hambatan dalam Proses Perencanaan
9. Management Crisis
- Apa itu krisis
- Katagori krisis dan bentuknya
- Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
- Penanggulangan Krisis
- Pra, Masa dan setelah Krisis
10. Corporate Image Identity
- Membentuk opini public
- Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
- Sifat dari opini public
11. Public Figure Session: Kiat Sukses Membangun PR yang Handal dengan Potensi Diri

http://trainingyogyakarta.com/effective-public-relation/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar